Yuk ke Istana Nelayan Resto & Cafe

Hae gaes..

Gimana pilkadanya? Lancar? Gak gaduh kan? Terus udah kelar pilkada masih bingung mau kemana lagi? Mau ke luar kota tapi waktu gak mencukupi? Jangan khawatir, kali ini gue mau kasih info tempat makan sekaligus bisa jadi tempat wisata buat keluarga yang deket banget sama Jakarta!

Buat yang udah lelah dengan hiruk pikuk Jakarta, coba deh mampir ke daerah Serpong, tepatnya ke Istana Nelayan Resto. Lokasinya super strategis, cuman selemparan batu dari exit 18 Tol Jakarta Merak.

Nah, untuk yang baru pertama kali masuk, memang agak bingung sih, karena resto ini ada di dalam komplek Grand Serpong Mall, jadi kalau kalian naik Uber atau Taksi, arahin aja ke Grand Serpong Mall trus tanya ke satpam aja kalo mau ke Istana Nelayan Resto lewat mana, dijamin ketemu. Tandanya udah sampai ke dalam wilayah Istana Nelayan Resto itu, kalian akan menemukan gapura adat Bali lho. Pas baru masuk, kalian akan disambut oleh suasana yang super duper asri. Gak bakal nyangka kalo ada resto yang asri dan nyaman di daerah perkotaan. Cek lokasinya di Google Maps ya.

Screen Shot 2017-02-17 at 3.15.49 PM.png

Luas restoran ini super banget yakni sebesar 1,2Ha, selain bangunan keren yang berbentuk kapal Phinisi Raksasa sebagai icon nya, ada juga Museum Cokelat dan fasilitas Mini Farm yang bisa dijadikan tempat edukasi bocah. Mau liat gedenya kaya apa? Sok cek Peta dari Istana Nelayan Resto & Cafe di bawah ini:

kakaotalk_photo_2017-02-17-14-38-01_25

Yuk kita bahas satu per satu gimana rasanya datang ke Istana Nelayan!

Indoor/Outdoor Dining Room

Yah jelaslah yaa namanya aja Istana Nelayan Restoran, jadi pasti wajib hukumnya ada restoran. Based on ngobrol ngobrol dengan Pak Yulius, Istana Nelayan ini emang udah tenar sebagai resto keluarga di wilayah Serpong, Tangerang. Makanan yang paling tenar itu adalah Sop Buntut dan Ayam Goreng Singapore! Untuk minumannya sendiri, yang paling jempolan itu Chocolate Volcano dan Vanilla Choco Chip, SUPERB deh. Dan to be honest, pas gue cobain, emang beneran enak plus bikin HAPPY! Etapi, yang bikin anak muda macam gue lebih happy itu gak cuman soal makanan aja sih, tapi adanya entertainment di dalam ruangan restoran.

kakaotalk_photo_2017-02-17-14-38-11_26kakaotalk_photo_2017-02-17-14-38-13_94kakaotalk_photo_2017-02-17-14-38-15_47

Istana Nelayan dengan baik hati memberikan fasilitas Karaoke tanpa perlu biaya sewa room nya lho! Kalian cukup beli makanan aja trus udah bisa langsung nyanyi sampe jontor dan laper lagi hihihi. Pas banget buat kumpul kumpul sama temen, buat reuni sampe buat buka puasa. Oiya, jangan sedih, Istana Nelayan Resto & Cafe punya 21 ruangan private room yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke, jadi bisa happy deh makan plus nyanyi disana.

kakaotalk_photo_2017-02-17-14-38-07_45kakaotalk_photo_2017-02-17-14-37-59_96

Tapi klo misalnya mau buat reunian kan isinya bakalan banyak, emang tetep bisa? Don’t worry, mereka juga punya tuh ruangan yang isinya bisa nampung hingga 100 orangan, dan sistemnya pun tetep sama, cukup pesen makanan dan kalian bisa nyanyi nyanyi heppi sambil melepas rindu! *DUILEE*

Mini Farm & Museum Cokelat

Naah.. Kalo bagian pertama kan pas banget buat kalian para pemuda harapan bangsa tuh, Dibagian kedua ada outdoor dining room yang cock banget buat kamu yang udah berkeluarga dan punya bocah. Kenapa gitu? Di outdoor area ini bentuknya menyatu dengan alam, jadi tempat makannya itu berupa pondokan dan ada sebanyak 18 pondokan dengan kapasitas 10 ~ 20 orang tiap pondokannya.

kakaotalk_photo_2017-02-17-14-37-55_87kakaotalk_photo_2017-02-17-14-38-04_37

Untuk bocah, biar mereka gak bosen, di area outdoor dining ini ada Mini Farm & Museum Cokelat yang bisa bikin mereka betah lama-lama disini lho. Di area Mini Farm, adek-adek bisa mengenal dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak, seperti menyusui anak sapi, mancing ikan sampai naik kuda pony ala koboi dan mengenal tanaman sayur-sayuran. Pun kalo udah bosen, adek adek juga bisa main berbagai wahana permainan seperti becak mini, mobil listrik, dan kids playground.

Masih kurang? Adek adek juga bisa belajar tentang sejarah tanaman kakao di Indonesia, jenis-jenis kakao hingga bisa memegang dan mencoba langsung buah kakao juga! Seru banget deh! Oiya, kerennya lagi, di sepanjang area Istana Nelayan Resto & Cafe kamu bisa dengan mudah menemui tanaman kakao lho!

Oiya, jangan takut sama harga, untuk main di mini farm ini semuanya terjangkau kok. Untuk bisa ngasih makan ternak harganya cuma Rp. 10.000 trus kalau mau mancing juga murah, cuma Rp. 5.000 untuk tiketnya dan kalau berhasil dapat ikan, tinggal bayar ikannya berdasarkan berat trus bisa langsung disantap juga ikannya 🤤🤤

(Baca juga: Jalan-jalan ke Singapura)

Cocoa Grounds Cafe

Masih belom puas juga jalan sama keluarga? Di bagian belakang Istana Nelayan Resto & Cafe juga terdapat Cocoa Grounds Cafe yang bertemakan “All About Chocolate” dengan nuansa Bali yang kental. Cocok banget nih buat kamu yang mau santai-santai bareng keluarga sambil ditemani pemandangan sungai Cisadane yang melegenda.

Cocoa Grounds Cafe juga bisa lho digunakan untuk acara resepsi pernikahan, ulang tahun sampe gathering buat acara kantor kamu. Jangan sedih, kapasitasnya gede juga, bisa menampung hingga 800 orang untuk standing party dan 150 orang untuk seating arrangement nya. Dan yang terpenting, harganya terjangkau! Hihihi.

Udah belom penasarannya? Kalo belom puas dan masih ngandai-ngandai, mending langsung aja deh kesana sambil bawa keluarga kamu. Dijamin gak mau pulang karena adem dan enak banget! Gue aja pas kesana sampe gak habis pikir gimana bisa ada tempat seperti di Bali tapi ternyata ada di sekitaran Serpong. REALLY REALLY A HIDDEN GEM gaes!

Sebagai penutup, ini ada cuplikan video dari kegiatan yang sempet gue rekam selama disana. Maaf klo belom terlalu canggih, maklum masih amatiran buat editing video hihihi. Enjoy!

Untuk info detail atau mau reservasi, kalian bisa langsung hubungi:

Istana Nelayan Resto & Cafe, Komplek Serpong Town Square, Jalan MH. Thamrin KM 7, Serpong, Kebon Nanas, Tangerang, Banten 15310. Telp: (021) 5742366 atau cek Instagram dan Facebook Page.

Advertisements

2 thoughts on “Yuk ke Istana Nelayan Resto & Cafe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s