Mau Ikutan Late Night Sale? Ini Tipsnya!

Hae Hae gaes!

Seperti yang udah gue kasih tau sebelumnya, kali ini gue mau bagi-bagi tips untuk kalian yang mau belanja di event Late Night Sale/Shopping yang diselenggarakan hampir setiap saat di mall terkemuka. Tanpa perlu pengantar, berikut tips ala gue dan semoga bisa diaplikasikan yaa!

s010-latenightsale-sign-v

Early birds get the worm!

Biasalaah.. Yang namanya Late Night Sale itu kan pasti ramek dan penuh diskon. Tips yang pertama dari gue itu, selalu datang lebih awal ke toko tujuan! Cek harga pasar dulu sebelum kalian menjadi kalap liat angka diskon puluhan persen tapi nominal akhirnya sama aja. Cek harga gak perlu dateng ke tokonya kok, tapi bisa juga mampir ke websitenya brand tersebut. Langkah ini boleh dilakukan H-3 sampe H-2 jam sebelum mulai Late Night Sale.Kalo lebih niat lagi, silahkan lho cek ke TKP langsung biar gak penasaran sama size dan stocknya.

Gak perlu jauh, pilih mall yang deket aja!

Misal rumah lau ada di daerah Jakarta Timur, jangan terlalu niat deh mlipir ke mall yang di Jakarta Selatan. Emang sih buat some store ada beberapa item yang hanya ada di lokasi tertentu, tapi inget saran sebelumnya di atas. Cek pasar dulu! Based on pengalaman gue, klo kita mlipir kejauhan, yang ada malah jadi pegel karna lama dijalan dan belom lagi pas pergi or pulang bisa kena macet. Niatnya mau happy eh malah sad gegara gak nyaman di jalan. But again, the choice is in your hand. Saran gw sih, klo yang deket juga ada, buat apa jauh-jauh.

discount-png-clipart

Be There Early!

Nah, ini saran bisa diaplikasiin pas D-Day atau pas di hari Late Night Sale dimulai. Berdasarkan pantauan gue, hampir semua mall itu memulai event Late Night Sale sekitar jam 9 – 10 malem. Saran gue, dateng aja ke sesemall itu lebih cepet, sekitar jam 7an lah. Kalo ada duit lebih, silahkan dinner gaya dulu di mall, klo lagi iket pinggang, ya makan dulu di rumah baru dah berangkut. Trus masuklah ke toko target lo sekitar 1 jam hingga 30 menit sebelum additional discount diberikan. Tujuannya apa? As simple as to make sure everything is fixed (especially the size) and SECURE THE STOCKS! plus lo bisa mulai coba-cobain itu barang dulu sebelum membeli. Biasanya sebelum dimulai Late Night Sale, toko-toko belum terlalu ramai, jadi lo bisa nyobain dengan aman tentram damai lho!

635836384241771657512867522_black-friday

HOLD me and say You’ll NEVER LET ME GO!

Itu bukan judul lagu yes! Itu tips yang paling sering gue pake buat diri gue sendiri klo lagi ada acara sale-sale an. Yakni, pegang dulu semua barang yang bagus di mata lau dan jangan lau tinggalkan begitu saja! Masalah beli gak beli itu hal nanti, apalagi klo mata lo jeli dan bisa dapet barang yang stock atau sizenya susah plus bikin rebutan. Setelah itu, lo pegang itu barang, lo cobain, resapin, dan pikirin masak-masak. Yang perlu banget lo pertimbangin sih biasanya pas apa ngga dan diskon n harganya oke apa ngga plus apakah barang ini beneran jarang ditemuin pada saat sale? Kalo ada salah satu hal yang gak terpenuhi, biasanya sih gue skip. Percuma juga berjibaku di Late Night Sale, tapi ujung-ujungnya itu barang bakalan ada di setiap sale. Ya kan? Ya sih!

Ini juga penting, jangan sampe tangan lo kalah cepet sama ibu-ibu/bapak-bapak tetangga buat ngambil barang yang sama atawa barang most wanted. Kadang klo lo lengah, barang yang lo lamunkan ujug-ujug diserobot sama orang lain dan yu gak dpt stok, itu sih ngeselin to da max yaa!!

The Time Is Now!

Nah, seperti yang diinfoin sebelumnya, misal Late Night Sale itu dimulai jam 10 malem, selesaikan langkah diatas paling lambat jam 10:30 malem. Kenapa gitu? Hal ini dilakukan cuman untuk MENGHINDARI ANTRIAN DI KASIR. You know lah, saat orang lain masih zibuk fitting tapi lo udah kelar, yu can save your time, langsung bayar lalu bisa keliling toko yang lain. Nah, misalnya lo bisa mangkal di depan kasih jam 10:10 malem aja, lo kan bisa gercep ke tempat lain dan lo gak perlu spending time banyak-banyak untuk ngantri. Gak perlu pulang malem juga kan demi dapetin barang dengan harga diskon asalkan kita bisa ngatur waktu.

 Baca juga: Hokkaido Cheese Tart di Senayan City enak gak ya?

Tambahan dikit nih.

Selain tips buat belanja, gue mau tambahin dikit aja,, tapi ini gak perlu diikutin sih. Ini klo kalian mau dapet tambahan benefits aja dari kegiatan belanja kalian.

Sedia Member Sebelum Hujan

Maksudnya simple, sediain senjata tambahan seperti kartu kredit atau kartu debit dari Bank yang bekerja sama dengan mall pilihan lau tersebut. Gimana bisa tau? Caranya sih gampang banget, klo misalnya di mall tersebut berjejer baliho dari salah satu bank yang infoin “Spend more in this mall”, itu biasanya lagi ada kerjasama tuh dengan bank tersebut. Nah, kalo kalian ternyata udah punya kartu dari bank itu, gunain aja kartunya karna biasanya sih bakalan dapet tambahan diskon atau tactical gifts untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu lho! oh iya, jangan lupakan fitur terpenting: “CICILAN 0%!” hahaha.

Tapi again, this tips is not a must, klo gak punya kartu kreditnya ya jangan dipaksain laah.. Kalo sakses ikutin tips di atas juga harusnya udah cukup membahagiakan kok.

gold_card

Membership oh Membership!

Nah kalo yang ini, lo harus jawab iya dulu atas pertanyaan ini: Apakah lo sering mampir belanja di mall ini di waktu biasa (gak ada Late Night Sale)? Kalo jawabannya iya, then you should join the membership lho! Biasanya sih untuk jadi member di sesemall cukup belanja sekitar Rp. 500.000 dalam satu hari yang sama (ada yang harus dalam satu struk dan atau ada juga yang akumulasi – biasanya sih gak boleh F&B). Apa benefitnya? Yaaah again sih bisa dapet point tambahan dan pada akhirnya itu point bisa ditukerin sama pocer belanja atau undian berhadiah. Nah klo saat saat Late Night Sale, biasanya sesemall itu bakalan ngasih additional point reward untuk pembelanjaan dalam jumlah tertentu. Jadi mayaan laah. Hihihi. Tapiii, klo lo ternyata jarang mampir kesitu, saran gue mending gak usah deh. Bakalan panjang ngantrinya klo mau bikin pas hari H dan malah jadi buang-buang waktu.

free-parking-barcelona1

FREE PARKING!

Nah! Ini tips terakhir yang cukup mumpuni lho buat kalian yang bawa kendaraan. Pas lagi Late Night Sale, biasanya suka ada promo FREE Parking atau at least Discount Parking Fee selama berlangsungnya event tersebut. Untuk ngakalin hal ini, kalian kudu cermat ngatur waktu pas lagi belanja plus lokasi parkir yang deket sama pintu keluar parkiran! Saat orang lain baru mulai datang, kalian kudu udah siap-siap pulang atau setidaknya udah kelar bayar belanjaan di kasir. Kenapa gitu? Karna klo lo pada ikut arus, yasalam dah, pintu keluar parkiran dijamin bakalan penuh dan antriannya panjang. Yang ada malah bisa kena biaya parkir gegara udah kelar promonya hahaha.

—–

Udah siap belanja?? Tapi tapi bingung jadwal Late Night Sale nya kapan.. Supaya gak ketinggalan, cek jadwal Late Night Sale 2016 dulu yaap! Happy shopping and please be wise ya!

Kalau masih ada yang ingin ditanya, taro aja pertanyaan di kolom komentar, sebisa mungkin gue bantu jawab klo bisa gue jawab ya!

Advertisements

4 thoughts on “Mau Ikutan Late Night Sale? Ini Tipsnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s