Moms and Strollers

Mohon maaf sebelumnya jika ada yang kurang berkenan atau merasa tersinggung dengan tulisan saya dibawah ini.

Basically, gw gak masalah sama orang tua yang ngajak keliling anaknya ke mall or anywhere in this part of the world pake stroller.

Tapi kadang gw suka sedih sih klo misalnya ada orang tua yang lebih suka maksain anaknya yang udah bisa jalan dan bisa diarahin jalannya (bukan anak yang baru banget bisa jalan yaa) buat naik atau duduk manis manja solo di dalam strollernya.

Dengan kondisi begitu, bukannya malah orang tua itu bikin anaknya jadi lebih malas dan lebih doyan leyeh2 daripada beraktivitas sesuai dengan umurnya? Belum lagi kadang di orang tuanya malah yang nyuruh anaknya buat “Xxx, please sit down” sambil nunjuk ke arah stroller. Hellooo.. It’s their time to train their motoric sense or whatever you name it.

Dan bahkan lebih ridiculous lagi pas gw curi curi denger klo lagi di mall itu ada orang tua yang menggunakan stroller karena dia males dan cape (entah beneran kecapean atau cape capean) untuk gendong anaknya yang ngantuk dan mau tidur. Pikiran gw sih cuman 1, kalau orang tuanya males gendong anak atau kecapean ngurusin anak, mending kalian ke mallnya nanti aja setelah anaknya tidur atau mau ditinggal biar orang tua gak kecapean gendong2 anaknya.

Dan yang bikin gw kurang nyaman sama orang tua yang bawa stroller ke mall itu pada saat naik elevator atau lift padahal anaknya asik berdiri sambil main. Kadang mau bilang sama orang tua itu “Pak, Bu, strollernya bisa dilipet dulu gak? Biar orang lain yang mau masuk ke lift juga bisa terangkut.”

Mungkin banyak yang gak setuju atau bahkan bilang “lah tujuannya dibuat stroller itu kan untuk mempermudah orang tua”, then I definitely agree, tapi bukan berarti dengan adanya stroller bikin orang tua jadi agak malas dan bikin anak jadi agak males gerak. Somehow gw masih amazed dan appreciate sama orang tua yang suka ngajak jalan anak2 mereka tanpa bawa stroller. Karena mereka bisa lebih dekat dgn holding hands with their kids dan once anaknya lelah, they know it’s time to get back home dan gendong anak itu adalah hal yang paling membahagiakan untuk anak dan tentunya bikin ikatan anak dan orang tua lebih erat.

Klo soal cape, gw yakin orang tua kita jaman dulu lebih cape karna stroller masih jarang digunain seperti sekarang.

Sekian dan terima kasih.

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s