The Thought.

Saya percaya bahwa kita sering kali memohon kepada Tuhan tuk diberikan jawaban atas segala macam pertanyaan atau bahkan hanya keluh kesah dan curhatan yang kita miliki, agar dapat menenangkan hati kita.

Setelah beberapa kali bertanya, berdiskusi dan memantau lini masa beberapa teman dan akun positif lainnya, saya menyimpulkan sendiri bahwa ada beberapa cara yang lazim digunakan oleh Tuhan tuk menyampaikan atau memberikan jawabannya kepada manusia, yakni:

1. Melalui mimpi pada saat kita selesai tertidur.
2. Melalui nasihat atau perkataan dari orang tua.
3. Melalui ucapan dari teman dekat atau bisa juga dari teman2 yang mendadak muncul tiba-tiba.
4. Melalui teguran berupa kejadian baik atau buruk terhadap pertanyaanmu sendiri.

Yah, apapun jawaban yang diberikan oleh Tuhan atas pertanyaan kita, bukanlah sebuah jawaban yang pasti benar atau salah. Tuhan hanya memberikan gambaran besarnya saja, dan Tuhan akan membiarkan manusia tersebut yang memilih jalan hidupnya sendiri. Mungkin itulah hebatnya Tuhan, Dia tidak memihak dan tidak memaksakan kehendakNya. Dia menciptakan manusia yang derajatnya tinggi dan diberikan akal pikiran untuk dapat menjalankan sendiri kehidupannya.

Jadi tidak ada yang bisa menilai baik atau buruknya tindakan yang diambil oleh manusia, hanya Tuhan yang tau. Dan selamat saya ucapkan kepada kalian yang sudah mendapatkan jawaban atas pertanyaan atau curhatan yang diajukan. 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s