ke·ga·lau·an

Definisi ‘Galau’ berdasar KKBI:
1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

20120129-091540.jpg

Dari ketiga pengertian yang ada dalam KKBI, yang paling banyak diperbincangkan oleh anak muda Indonesia adalah makna terakhir yakni ‘kacau tidak keruan (pikiran)’ . Kenapa begitu? Menurut hemat penulis, hal ini tercermin pada seringnya kata ‘galau’ diucapkan saat seseorang sedang gak bener pikirannya, apalagi kalau sudah soal asmara.. Kalau bisa semua yang dialami langsung diasosiasikan dgn kata ‘galau’.

Tidak ada yang salah kok dengan hal di atas, mungkin yang jadi konsen saya disini hanya satu, yakni repetisi kata galau dikalangan anak muda sudah pada masa emas.. Ditambah lagi, salah satu acara tv pun menggunakan kata ‘galau’ sebagai salah satu nama acaranya.

PESAN MARKETING

Kadang banyak sekali hal hal yang sulit dijabarkan oleh khalayak sebenarnya sudah ada satu kata singkat yang mewakili hal tersebut, tinggal bagaimana kita sebagai seorang yang hobi memasarkan dapat jeli melihat kata2 tersebut.. Banyak yang berkeliling dan bahkan browsing berjam-jam demi mendapatkan sebuah nama yang dianggap layak dan modern serta update berkebarat-baratan, tapi lupa untuk menggali lebih dalam ttg bahasa ibu yang kaya akan pilihan kata.

Oleh karena itu, daripada pusing2 mencari kesana-kemari, mari kita coba dulu membaca dari hal-hal yang sering terlupakan dan dianggap kecil oleh kita sendiri, yakni melalui Kamus..

Daripada menggalau, mending kita membaca kan??

*padahal penulis pun masih kesulitan mencari nama yang pas buat tugas kantornya ;)*
*penulis pun pernah galau dan menuangkan kegalauannya disini*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s