aal izz well – 3 Idiots Review

mmm,,, sudah lama saya gak posting di blog, bukan karna kurang ide, tapi karna kurangnya waktu yang ada.. Dan ide itu datang lagi setelah saya nonton film “3 Idiots”. Sorry, buat yang belom tau, 3 Idiots itu bukan film Hollywood seperti yang anda semua kira, tapi sebuah film Bollywood, yang mungkin sebagian besar dari anda bakalan bilang “yaaaaaaahhh, film India! males ah nontonnya.” Kalo itu terbesit didalam pikiran anda, lebih baik anda segera tinggalkan blog saya ini, karena menurut saya, anda masih belom bisa membuka mata terhadap karya film2 bagus di luar industri film US.

Langsung mulai aja, saya kira gak perlulah saya masukin ringkasan ceritanya, karena udah banyak kok blog atau web lain yang ngasih tauh ringkasan ceritanya, salah satunya disini: http://en.wikipedia.org/wiki/3_Idiots (tapi ati2 yaah, karna di situ bukan lagi ringkasan cerita, tapi seluruh cerita dijabarin hahaha). yang mau saya tulis sih lebih pendapat pribadi saya kenapa anda semua harus nonton film ini, HARUS.

Mengapa? ini dia yang bisa saya promosikan:

  • Ini film blockbuster sepanjang masa di India lhoo! Berhasil mendapatkan Rs 375 crore (US$ 81 million) dalam waktu 4 minggu pemutarannya! canggih kan?!
  • Dari situs IMDB ratingnya 8.1/10 lhoo! jomplang banget sama New Moon yang cuma dapet rating 4/10. So, dunia aja mengakuinya apa lagi kita!
  • Di film ini, Aamir Khan canggih banget, dengan umur yang udah kepala 4, doi bisa akting sebagai mahasiswa yang setengah dari umurnya sekarang, daaaan itu sangat amat natural! gak lebay kaya artis2 shitnetron kita.. masih kecil dapet peran nenek2,,

  • Film ini minus tari2an! sumpah, cuma ada 2 bagian aja (klo gak salah) yang full nari2, sisanya, soundtrack beneran soundtrack yang berhasil membangung ambience studio bioskop jadi haru biru.. keren coy! lo gak akan nemuin adegan cewe lari2 megang2 kain sari dan pegangan di pohon.. it’s so lame juga buat tahun 2009-2010.
  • Cerita yang diangkat juga bukan tentang cinta-cintaan, Film ini lebih ngedepanin kehidupan mahasiswa di India yang penuh dengan tekanan, dan bahkan dari film ini juga, gue tau klo ternyata India menjadi negara tertinggi dunia dalam hal kematian mahasiswa yang terjadi akibat stress sama pendidikannya, awalnya gue pikir Jepang lho! Yang asiknya lagi, cinta-cintaan disini lebih banyak sebagai pemanis doang, beneran pemanis!
  • Berhubung saat ini saya lagi dilemma sama kerjaan, pas nonton film ini, saya seakan mendapat pencerahan yang amat sangat, film ini mengajak penontonnya untuk lebih mengejar kemampuan yang sesungguhnya dan hidup dari passion bukan karna paksaan, tekanan ataupun ketakutan akan hal lain. As Rancho said to us “Chase excellence, and success will follow! Pants down!”
  • Hal lain yang bikin saya tergila2 dengan film ini adalah friendship do exist in this world! saran saya lebih baik tonton film ini bareng besties anda, karna ini film tentang hidup dan persahabatan, bukan percintaan. Jadi besties akan lebih mengerti makna film ini ketimbang anda menonton bersama pasangan. Klo sama pasangan, nonton film Valentine’s Day aja yah mas, mbak!
  • Film ini memang selayaknya film Hindi lain sih, yang pinter menguras air mata, bikin kita mewek during the screening. but i have to admit that baru kali ini gue nonton film Hindi sampe mewek beneran! Bahkan Kuch Kuch Hota Hai aja gak bisa tuh bikin gue mewek melinjo hahaha.. dan sampai saat ini, baru ada 3 film yang bikin gue meneteskan air mata di bioskop, Armageddon, Mother of Mine dan 3 Idiots. Great Job.
  • Last, gue cuman mau bilang: Aal Izz Well! Quoting from the movie: “Whatever the problem in life is, just say to yourself ‘All Is Well’. This won’t solve your problems but it will give the courage to face it”.

So, i hope you like my several unnecessary review for 3 Idiots movie. Dan mengingat saat ini pemutaran di Jakarta hanya ada di Blitzmegaplex Pacific Place sampai akhir Februari dan masuk ke Blitz PVJ Bandung awal maret, saya SANGAT AMAT menyarankan untuk segera menonton film ini. Terakhir, setelah anda menonton film ini, saya yakin anda akan berkata: “Aal Izz Well”

*note: follow me at twitter: @rayesmara for the latest info 🙂

Advertisements

7 thoughts on “aal izz well – 3 Idiots Review

  1. saya melihat ada banyak pelajaran dlm film ini, terkait pendidikan film ini mengajarkan pentingnya pengenalan konsep MI (multiple Intelligences) atau kecerdasan majmuk manusia. bagi seorang guru atau orang tua janganlah memaksa anak untuk unggul dalam satu kecerdasan saja, biasanya hanya menonjolkan kecerdasan kognitif/intelektual saja, karena bisa saja kecerdasan anak didiknya ada pada jenis kecerdasan lain; seni, music, kinestetik, dll

  2. ne film inspirator banget…….
    specialy untuk mahasiswa y6 merasakan keras nya perjuangan bangku kuliah……..

    tapi dengan persahabatan y6 kuat semua dapat di atasi dengan kata kunci……”ALL IZZ WELL”

    it ‘ s the best film i ever seen

  3. “Aprendi”…
    Que ouvir uma palavra de carinho…
    …faz bem a saúde!
    Que um gesto de amor…
    …sempre aquece o coração!
    Que o julgamento alheio…
    …não é importante!
    Que se deve ser criança…
    …a vida toda!
    Que é preciso…
    …cultivar a paz interior!
    Que sonhar…
    …é preciso!
    E que o mais importante de tudo…
    …é que somos livres para as nossas escolhas!
    Não podemos viver apenas para nós mesmos!
    Aproveite ao máximo cada instante I LOVE 3 IDIOTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s