Merdeka Atau Mati?!

Dari judulnya sudah tersirat ini adalah sebuah pilihan yang cukup sulit untuk diambil.. kok bisa gitu?! ya iyalah, orang yang satu bisa menyenangkan banyak pihak dan yang satu lagi merugikan satu pihak hahaha.. gak make sense yah? iya nih emang, maklum pagi2 buta udah memperbaharui lagi postingan di blog setelah hampir beberapa lama vakum karna seringnya ujian kerja!!

Back to our today’s theme, hari ini tanggal 17 agustus 2009, Indonesia merayakan ultahnya yang ke 64 dengan semangat yang katanya tetep 45 untuk terus menjadi bangsa yang lebih baik. tapi emang udah lebih baik yah? menurut gue biasa aja deh, malah lebih baik di tahun 45 daripada sekarang!!

Satu hal yang bikin gue bilang gt adalah di tahun 45 itu semua orang punya tujuan satu yakni merdeka! tapi sekarang ini semua orang memang punya tujuan satu tapi untuk dirinya masing-masing, yah singkatnya tujuan kita udah gak satu lagi, jadi lebih egois dan pengen menang sendiri tanpa memperdulikan orang lain. mau contoh?! liat aja yang baru-baru ini terjadi, pengeboman di marriott dan ritz-carlton (udah 2x lho di bom! nunggu yang ketiga nih gue, biar bisa di buat trilogi filmnya di bioskop!) punya tujuan buat menghancurkan kembali image negara ini padahal di saat yang sama, hampir seluruh masyarakat Indonesia (khususnya gue) sudah gak sabar menantikan pertandingan PSSI semua bintang (biar lebih indonesia daripada pake “all-star”) melawan Manchester United!! kesel abis gak lo!! gue rasa klo kita di jaman 45, yah atau setidaknya dijaman yang semangat 45-nya masih kentel pasti semuanya lebih ngedahuluin MU dulu baru abis itu nge-bom hahaha..

singkat kata, menilik judul diatas, manakah yang harus kita pilih? Merdeka atau mati? klo kita pilih merdeka, apakah kita sudah bener2 merdeka kalo yang diatas sono masih aja menjajah rakyatnya sendiri? atau pilih mati aja tanpa berusaha merubah keadaan yang saat ini udah gak merdeka??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s