Puasa Sebentar Lagi!!!

Yoo… back with me again in this beloved blog.. KHIKOMUNITAS!!!

yap topik yang paling hangat dibicarakan saat ini adalah PUASA!! bener khan!! hayo ngaku semuanya?! pasti semua udah pada melakukan persiapan yang matang untuk menyambut puasa tahun ini!!

speaking of which, entah kenapa yang ada dipikiran gue setiap kali denger kata puasa adalah lagu-lagu islami yang dinyanyiin sama Bimbo dan juga si Hadad Alwi (Nyokap gue Fans Beratnya Bimbo lho!!) apa lagi lagunya Bimbo yang judulnya gue pake buat judul posting kali ini “Puasa sebentar lagi” pada tau gak sih?

klo gak tau nih gue kasih cuplikan lirik lagunya (maaf mp3nya gak ada di pc gue, adanya versi vcd tuh, mau pinjem? hehehe)
“puasa sebentar lagi, sambutlah dengan gembira” gitu klo gaksalah hahaha.. maaf yah klo salah, soalnya gue gak inget bener liriknya cuman apal iramanya aja,,biasanya yah di toko2 di seluruh Indonesia (gue berani jamin ini bener) itu selama satu bulan penuh ini akan senantiasa memanjakan pengunjung dengan lagu-lagu Bimbo!! mulai dari lagu puasa sebentar lagi, puasa, rindu kami padamu, sampai lagu yang fenomenal ” ada anak bertanya pada bapaknya” hehehe.. enak kan…

oke, enough basa-basinya intinya sih gue mau ngomong ini nih heheheh

.. selama 14 tahun puasa (gue mulai puasa penuh sejak berumur 8 tahun) entah kenapa gue selalu merasa deja-vu karena gue melihat beberapa anomali yang terjadi di masyrakat ketika bulan puasa (khususnya masyarakat DKI Jakarta dan Depok heheh)

  1. banyak sekali wanita baik muda maupun tua (termasuk kalangan artis ibu kota!!)yang tiba2 mengenakan jilbab! alhamdulillah klo dia make jilbab terus menerus karena sudah panggilan hati, yang lebih ngeselin sih sama cewe yang pake jilbab biar ikutan gaul aja selama dibulan puasa hahaha.. bener gak? maaf nih gak maksud nyindir lho…
  2. selain cewek berjilbab, fenomena lainnya adalah semakin bertambahnya pengemis dimana-mana, gak di perempatan jalan, bis-bis, kereta bahkan sampe ke mesjid, yang notabene merupakan tempat ibadah bukan tempat buat mencari duit para pengemis hahaha.. maaf nih yang merasa pengemis..
  3. Bimbo, Opick, dan Hadad Alwi dipastikan memiliki jadwal panggung yang super duper padat!! klo gak percaya silahkan tanya manajernya masing-masing!! terus lagu-lagu mereka juga meramaikan pusat perbelanjaan yang memiliki sound system, dan klo di pasar tradisional biasanya tukang vcd tuh yang muterin lagu-lagu rohani..
  4. musisi, baik solis maupun band, mulai tiga tahun belakangan ini pasti sibuk bikin album rohani dengan harapan bisa laku dipasaran kaya album religinya ungu dan Gigi!!
  5. Sinetron Ramadhan juga udah mulai muncul paling tidak seminggu sebelum mulai bulan puasa dan akan berakhir (biasanya) 3 hari sesudah lebaran. oh iya just for your info, seinget gue nih, sinetron ramadhan ini mulai menjamur setelah sinetronnya Krisdayanti “Doaku Harapanku” booming dipasaran!!
  6. tukang es kelapa dan sop buah juga kebagian rejeki lho!! makanya jangan heran klo di setiap sudut jalan dan dalam jarak kurang dari 100meter dapat ditemui dengan mudah tukang es… pokoknya tukang jualan pulsa kalah banyak dah sama tukang es!!
  7. tips aja nih buat yang mau belanja lebaran, klo mau cari barang bagus, mending belinya di minggu pertama puasa soalnya koleksi yang ada masih bagus dan lengkap dan juga pasti masih sepi deh jadi bisa belanja dengan aman dan nyaman.. tapi klo kantong gak bersahabat, yah belinya seminggu terakhir aja, emang sih harganya sama aja, tapi pasti ada 1 atau 2 item yang didiskon, tapi jangan harap bisa nyaman deh soalnya pasti bakalan rebutan sama ibu-ibu yang gila diskon!!
  8. terus buat yang mau mudik, mending abis lo baca blog ini, segera pesen tiket dah! klo gak ntar keabisan lho!!
  9. terakhir nih fenomena alamnya selama bulan puasa sih, kayanya kita semua akan berusaha menonjolkan sisi alim kita deh hahhaha,, awas jangan cuman alim pas puasa aja, sesudahnya tetep alim donk!!

udah ah segitu aja,, maaf klo fenomenanya kurang banyak, tar deh gue tambah lagi selama bulan puasa biar lebih afdol puasanya dari pada ngomongin orang !! hahaha

so this is me, Khiko, siaran langsung dari stasiun radio kesayangan anda KHIKOMUNITAS..

sampai jumpa yah!!

3 thoughts on “Puasa Sebentar Lagi!!!

  1. mo nambahin aja deh:
    – orang2(termasuk gw) jadi semakin banyak yg tidur!!!
    kenapa??
    karena di bulan puasa adalah ibadah,,
    hahaha…
    – n ternyata menurut pengalaman pribadi gw,pas puasa bukannya ngurangin berat badan, yang ada berat badah malah naik,,
    hahaha…
    segitu dulu aja deh…

  2. Marhaban Ya Ramadhan..

    wah emang ko,banyak bgt perubahan yg terjadi di bulan puasa..bulan ramadhan tuh emang bulan penuh berkah.. tp yg gw bingung tuh acara2 ramadhan di tv tuh ga ada yg berkualitas (khususnya acara sahur tuh isinya lawakan,bukannya ceramah yah,,hehe). trus sinetron2 yg di tv jg sinetron alay2, mungkin karena rumah produksi sinetron itu tuh kebanyakan bukan punya muslim yah jdnya mereka lbh mengkedepankan sisi komersial drpd sisi pelajaran keagamaannya (liat aja contoh kasusnya film “ayat-ayat cinta” yang udah kerasa beda dr bukunya)..hoho

    tp biar bagaimanapun kita tetap harus gembira menyambut ramadhan ko..eh bukpus brg yuukk,,hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s